portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Nyinyir! Lokasi Mahkamah Keluarga Tampil di Google Maps Berada di Gedung MK

Nyinyir! Lokasi Mahkamah Keluarga Tampil di Google Maps Berada di Gedung MK

Baru-baru ini, muncul alamat Mahkamah Keluarga dalam pencarian fitur Google Maps. Alamat tersebut terletak di Jalan Medan Merdeka Barat No 6 RT 2/3, Gambir, Jakarta Pusat. Alamat tersebut sama persis dengan alamat Mahkamah Konstitusi (MK) yang tertera pada fitur Google Maps.

Namun, terdapat perbedaan antara pencarian fitur Google Maps pada alamat Mahkamah Konstitusi dan Mahkamah Keluarga. Pada alamat Mahkamah Konstitusi terdapat review, foto, dan kolom penilaian (rates) dari masyarakat, sedangkan lokasi Mahkamah Keluarga tampak kosong dan baru dibuat.

Meskipun demikian, pencarian terhadap alamat Mahkamah Konstitusi masih menunjukkan lokasi yang sesuai dengan titik koordinat gedung tersebut.

Istilah Mahkamah Keluarga telah menjadi sindiran masyarakat terkait putusan Mahkamah Konstitusi mengenai batas minimal usia calon presiden dan wakil presiden. Keputusan MK tersebut dianggap memuluskan langkah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Selain itu, istilah Mahkamah Keluarga juga merujuk pada posisi Ketua MK, Anwar Usman, yang merupakan adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus paman Gibran.

Exit mobile version