portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Terpilih Jadi Presiden 2024, Ganjar Ingin Bangun Sepak Bola Indonesia Timur

Calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo, menghadiri acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Muda Indonesia (ICMI) di Makassar, Sabtu (4/11/2023). Ganjar berbicara tentang pentingnya pemerataan pembangunan di wilayah Indonesia Timur agar dapat meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mendukung pengembangan dan keberlanjutan.

Ganjar menyatakan bahwa jika pembangunan tidak dilakukan secara merata, hal tersebut akan menyebabkan ketimpangan dan kecemburuan antar daerah. Oleh karena itu, perlu adanya pemerataan kualitas dan kuantitas dalam pembangunan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui afirmasi, yaitu penetapan positif, penegasan, dan peneguhan.

Afirmasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti memberikan pendidikan ilmu pengetahuan sains dan memberikan pendampingan kepada mereka yang memiliki bakat. Ganjar juga menyampaikan keinginannya jika terpilih sebagai Presiden pada tahun 2024. Ia ingin membangun sekolah sepak bola di wilayah timur, seperti di Papua, Nusa Tenggara Timur, Ambon, dan Makassar.

Ganjar mengungkapkan bahwa jika pembangunan dilakukan secara merata di Indonesia, setiap wilayah dapat mencetak SDM unggul yang mendukung pengembangan dan keberlanjutan. Acara dialog “Membangun Indonesia Dari Timur” tersebut dihadiri oleh sekitar 1.000 orang cendekiawan muslim yang mewakili pengurus ICMI dari seluruh Indonesia, serta para tokoh nasional.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar juga berdialog dengan beberapa tokoh ICMI, seperti Ilham Habibie selaku Ketua Dewan Pakar ICMI, Ketua ICMI Sulsel Arismunandar, dan Wakil Ketua Umum ICMI Teuku Abdullah Sanny.

Exit mobile version