portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Yusuf Lakaseng Nilai Program Makan Siang dan Susu Gratis Sangat Tidak Realistis

Yusuf Lakaseng Nilai Program Makan Siang dan Susu Gratis Sangat Tidak Realistis

Ketua Bidang Politik DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng menyatakan bahwa program makan siang dan susu gratis tidak realistis. Yusuf mengeritisi program tersebut yang digembor-gemborkan oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Yusuf, program tersebut sangat tidak realistis dan anggarannya sangat besar. Dia menyebutkan bahwa anggaran untuk makan siang gratis saja setiap tahunnya sama dengan anggaran yang dibutuhkan untuk membangun satu IKN.

Yusuf menilai bahwa program tersebut berpotensi mengambil anggaran dari program lainnya jika tidak ada penambahan penerimaan negara yang sangat besar. Dia juga mengingatkan bahwa tugas negara seharusnya untuk meningkatkan daya beli rakyat agar setiap keluarga mampu memenuhi kebutuhan gizi anggota rumah tangganya.

Selain itu, Yusuf juga menekankan bahwa saat ini masyarakat lebih membutuhkan pendidikan dan kesehatan gratis. Menurutnya, pendidikan gratis, internet gratis, dan kesehatan gratis akan meningkatkan produktivitas masyarakat dan perekonomian nasional.

Exit mobile version