portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Atikoh Ingatkan Kaum Ibu di Banyuwangi Terapkan Pola Hidup Sehat demi Cegah Polio

Atikoh Ingatkan Kaum Ibu di Banyuwangi Terapkan Pola Hidup Sehat demi Cegah Polio

Siti Atikoh Supriyanti, istri calon presiden Ganjar Pranowo, menghadiri Halaqoh Kebangsaan di Pendopo Yayasan Bumi Sroyo, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Rabu (24/1/2024). Atikoh mengingatkan pentingnya pola hidup sehat bagi ibu-ibu di Banyuwangi dalam mencegah penyebaran polio.

Dalam acara tersebut, Atikoh menekankan pentingnya pola hidup sehat untuk mencegah penularan polio, terutama di Jawa Timur yang saat ini terkait dengan kasus polio. Ia menyampaikan bahwa kebiasaan mencuci tangan dengan sabun adalah salah satu cara mencegah penularan penyakit menular, termasuk polio.

Atikoh juga menyoroti pentingnya memberikan imunisasi lengkap kepada anak-anak, terutama di masa pandemi Covid-19. Dia mengingatkan bahwa ada orang tua yang lupa memberikan imunisasi kepada anak-anak karena khawatir keluar rumah dan pergi ke fasilitas kesehatan.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar juga mengingatkan bahwa Indonesia dinyatakan bebas polio oleh WHO pada tahun 2014. Namun, belakangan muncul kejadian luar biasa (KLB) yang menjangkiti 11 anak di Jawa Timur. Atikoh menekankan bahwa polio dapat menyebabkan kelumpuhan dan berharap bahwa tidak akan ada kasus polio lagi di seluruh dunia pada tahun 2026.

Atikoh sangat berharap agar anak-anak tidak tertular polio karena hal tersebut akan mempengaruhi kualitas kesehatan generasi mendatang.

Exit mobile version