portal berita online terbaik di indonesia

Ketua DPRD Minta Amenity di Obwis Pangandaran Diperhatikan

Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin, menyatakan pentingnya keselamatan wisatawan saat libur Lebaran menjadi perhatian utama. Hal ini terkait dengan tingkat kecelakaan yang terjadi.

“Ayah berharap pemerintah daerah memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan,” kata Asep Noordin pada Kamis (28/3/2024).

Asep juga menegaskan bahwa keselamatan wisatawan bukan hanya soal keamanan, tetapi juga terkait dengan fasilitas-fasilitas di objek wisata.

“Tidak hanya atraksi wisata, namun juga fasilitasnya perlu diperhatikan. Seperti kenyamanan, standar keselamatan, dan sebagainya,” ujar Asep.

Pernyataan ini disampaikan setelah terjadi kebakaran yang merusak tiga kafe di Kampung Turis, Pamugaran, Pangandaran, pada Kamis (31/8/2023).

Asep juga mengingatkan pentingnya perhatian terhadap fasilitas di objek wisata, baik hotel maupun restoran. Selain itu, kekurangan mobil pemadam kebakaran di Pangandaran seharusnya minimal satu unit per Kecamatan.

“Namun, untuk daerah seperti Pangandaran dan Batu Karas yang padat dengan tempat wisata, menurut saya mobil pemadam kebakaran seharusnya sudah standby minimal tiga unit,” tambahnya.

Sumber link

Source link

Exit mobile version