portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

PDIP Jawa Barat Temui Susi Pudjiastuti, Bahas Pilgub Jabar 2024?

PDIP Jawa Barat semakin serius mempertimbangkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024. Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, akan bertemu dengan Susi, pekan depan.

“Ya, baru melalui WhatsApp, nanti minggu depan saya akan bertemu dengannya (Susi),” ujar Ono di Bekasi, Minggu (23/6/2024). PDIP bergerak cepat karena Susi siap bertarung dalam Pilkada Serentak 2024 jika diinginkan oleh rakyat.

“Ya, tapi tentu saja beliau sudah menyatakan di media bahwa dia siap jika didukung oleh rakyat,” katanya. Rencana pertemuan dengan Susi juga telah disampaikan kepada DPP PDIP.

Sebelumnya, PDIP Jabar akan berkomunikasi dengan partai lain untuk melihat potensi dari kesiapan Susi dalam Pilgub Jabar.

“Kita juga dapat mendorong partai lain untuk lebih mengeksplorasi kesiapan Ibu Susi. Saya pikir figur Susi Pudjiastuti cukup menarik,” kata Ono di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Ono juga mengungkapkan potensi PDIP untuk mendukung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jabar. Bahkan, dia mengaku sudah bertemu dengan Gerindra yang juga mempertimbangkan Dedi Mulyadi untuk maju sebagai kandidat utama di Jabar.

“Kita sudah bertemu dengan Gerindra, saya juga sudah bertemu dengan Kang Demul. Jadi, sangat memungkinkan. Namun, saat ini kita sedang menganalisis figur lain di Jabar yang memiliki potensi untuk maju, contohnya seperti kita lihat NasDem mengusung Ilham Habibie,” katanya.

(jon)

Exit mobile version