portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Wacana Duet Anies-Andika di Pilgub Jakarta 2024, Ini Kata PKS

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) angkat bicara mengenai wacana duet Anies Baswedan dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dalam Pilkada Jakarta 2024. HNW meyakini Anies sebagai sosok yang realistis yang akan menilai rekam jejak dan chemistry.

“Ini baru sebatas wacana. Pak Anies bukanlah orang yang sembarangan. Beliau sangat rasional dan pasti akan menilai track record serta chemistry,” kata HNW di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

HNW juga menyebut bahwa Sohibul Iman memiliki rekam jejak dan chemistry yang sudah menyatu dengan Anies. Oleh karena itu, menurutnya, keduanya merupakan pasangan yang cocok.

“Chemistry dan track record Pak Sohibul Iman sudah terbukti sangat kuat dan sesuai dengan Pak Anies,” ungkapnya.

Meski demikian, HNW menyatakan bahwa PKS akan menghormati jika ada partai lain yang mengusulkan nama lain untuk dipasangkan dengan Anies. Namun, dia yakin bahwa Anies sudah mampu melakukan penilaian sendiri.

“Pak Anies pasti sudah mempertimbangkan dengan matang. Saya yakin pertimbangannya sudah rasional, mengingat perjalanan politik di Jakarta tidak dimulai baru saat ini, tetapi sudah tergambarkan sejak Pilgub 2017. Saat itu, perilaku partai politik sudah terukur,” katanya.

(ABD)

Exit mobile version