portal berita online terbaik di indonesia

PDI Perjuangan Jagokan Citra-Ino di Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – DPC PDI Perjuangan Pangandaran mengusulkan pasangan Citra Pritiyami dan Ino Darsono untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Seperti yang diketahui, Citra adalah anggota DPRD sekaligus kakak dari artis Cakra Khan. Sementara itu, Ino adalah mantan wakil ketua DPRD Pangandaran. Ino mundur dari parlemen karena ikut Pilkada 2015.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jeje Wiradinata mengatakan partainya mantap mencalonkan Citra sebagai calon bupati dan Ino sebagai calon wakil bupati untuk Pilkada 2024. “Keputusan ini sudah 99% mantap untuk bertarung dalam Pilbup pada 27 November mendatang,” ucap Jeje kepada wartawan setelah konsolidasi di Kantor DPC PDI Perjuangan pada Rabu (31/7/2024).

Menurut Jeje, siapapun calon bupati dan wakil bupati Pangandaran harus satukan prinsip dan mengikuti instruksi partai.

“Pemilihan Citra sebagai calon bupati dilakukan secara objektif dan subjektif. Dia meraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024 di Pangandaran dan aktif menemui rakyat di dapilnya,” jelasnya.

Jeje juga menambahkan bahwa Ino sebagai tokoh masyarakat cukup mewakili sebagian kalangan di wilayah Pangandaran utara. Jeje juga menyebut keterpilihan Citra dan Ino di mata masyarakat cukup baik.

Koalisi partai untuk Pilkada 2024 masih dalam proses dan Jeje belum merinci partai mana yang akan digandeng. Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan diharapkan segera keluar dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Asep Noordin telah diberikan surat tugas sebagai calon wakil bupati oleh PDI Perjuangan. Keputusan tersebut diikuti dengan legowo oleh sejumlah bakal calon bupati dari PDI Perjuangan.

Istri Bupati Pangandaran, Ida Nurlaela, menyatakan dukungannya terhadap calon bupati yang diusulkan oleh PDI Perjuangan. Selaku kader partai, Ida mendukung keputusan partai tersebut.

Source link

Exit mobile version