portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Geisz Chalifah Ungkap Alasan Anies Baswedan Tak Maju Pilgub Jabar dan Jakarta Lewat Jalur Independen

loading…

Loyalis Anies Baswedan, Geisz Chalifah mengungkapkan alasan Anies tidak maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Geisz juga mengungkapkan alasan Anies tidak maju dalam Pilkada Jakarta 2024 lewat jalur independen.

Adapun alasan lain Anies tidak maju dalam Pilgub Jabar adalah karena tidak ingin bersaing melawan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. Syaikhu maju sebagai calon gubernur Jabar bersama Ilham Habibie, putra dari Presiden ke-3 RI B.J. Habibie.

“Salah satu alasan dia (Anies Baswedan, red) tidak maju di Jabar, dia tidak ingin berkompetisi dengan Pak Syaikhu, salah satu alasannya,” kata Geisz dalam program Rakyat Bersuara iNews TV, Selasa (3/9/2024) malam.

Dia mengaku sempat mendorong Anies untuk maju dalam Pilkada Jakarta lewat jalur independen. Namun, Anies menolak karena dianggap tidak baik hubungannya dengan partai-partai pengusung dan pendukungnya dalam Pilpres 2024.

Geisz berpendapat bahwa mengumpulkan KTP sebagai syarat dukungan untuk maju dalam pilkada sangat mudah bagi Anies. Namun, Anies sendiri tidak mau melakukannya karena belum ada aspirasi dan pertimbangan yang matang.

Dia juga mengungkapkan bahwa Anies menunjukkan keinginan untuk maju dalam Pilkada Jakarta setelah banyak masyarakat datang ke rumahnya untuk mendorongnya.

(rca)

Exit mobile version