portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Kronologi Rocky Kuliahi Tentang Pacta Sunt Servanda Ini Bikin Emosi Silfester Tersulut

Debat sengit terjadi antara Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina dengan Akademisi Rocky Gerung dalam program Rakyat Bersuara iNews TV, Selasa (3/9/2024) malam. Mereka hadir sebagai narasumber dalam diskusi bertajuk ‘Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?’.

Peristiwa itu bermula ketika Rocky menyindir banyak orang meraih kesuksesan dengan cara menjilat. Mendengar hal tersebut, Silfester menyerang Rocky secara personal, dan menyebut bahwa dirinya mengasihani akademisi tersebut karena belum pernah menikah.

“Anda salah besar, Bung Rocky. Anda itu pecundang. Kami bukan penjilat. Saya satu-satunya yang tidak mendapat apa pun dari pemerintah ini, baik jabatan, proyek, dan sebagainya,” ujar Silfester.

“Saya seorang pengusaha dan seorang pengacara. Jadi Anda keliru. Dan Anda pikir kami rumit dalam berpikir, lihat saja wajah saya cerah, hidup saya bahagia. Anda sendiri, Anda masih bujangan lapuk sampai saat ini, kasihan,” tambahnya.

Balik menyerang, Rocky yang tidak menyebutkan nama sosok ‘penjilat’ tersebut malah mengatakan bahwa respons Silfester justru menunjukkan bahwa dirinya adalah penjilat. “Satu ikan terpancing,” kata Rocky.

“Ini orang pecundang yang tidak berguna bagi Republik ini. Saya tidak tahu apa gunanya Anda bagi Republik ini, saya tidak pernah mendapat manfaat dari Anda,” balas Silfester.

Perdebatan terus berlanjut ketika Silfester meminta Rocky untuk menjelaskan bukti bahwa Presiden Jokowi tidak tegas. “Untuk membuktikan, perlu cara pembuktian,” kata Rocky dalam diskusi yang juga dihadiri oleh loyalis Anies Baswedan, Geisz Chalifah, Juru Bicara PDIP Chico Hakim, serta Ketum Prabowo dan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer.

“Anda ingin bukti yang kompleks atau sederhana?” tanya Rocky kepada Silfester.

Silfester mengizinkan Rocky untuk memberikan bukti apa pun. Kemudian, Rocky menanyakan suatu prinsip hukum kepada Silfester.

Exit mobile version