portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Ganjar Ngaku Belum Komunikasi dengan Gibran Usai Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo

Capres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengaku belum ada komunikasi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka usai diusung Partai Golkar menjadi cawapres Prabowo Subianto. “Saya belum, saya belum (belum ada komunikasi dengan Gibran),” ujar Ganjar kepada wartawan usai melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Saat ditanyakan terkait putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi diusung, Ganjar menyebut merupakan hak Gibran untuk maju pada kontestasi Pilpres 2024. “Semua orang punya hak untuk menjadi pejabat apa pun,” jelasnya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dicalonkan sebagai Cawapres pada Pilpres 2024. Jokowi menyebut sebagai orang tua hanya mendoakan dan merestui. “Orang tua tugasnya hanya mendoakan dan merestui. Keputusan semuanya karena sudah dewasa. Jadi jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputusan oleh anak-anak kita,” ujar Jokowi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

Ditanya lagi apakah setuju Gibran jadi Cawapres, Jokowi kembali menjawab, “Orang tua itu hanya mendoakan dan merestui.”

Saat ditanya apakah cocok Gibran dipasangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, Jokowi mengatakan semuanya cocok. “Semuanya cocok. Pak Anies dengan Pak Muhaimin cocok. Pak Ganjar dengan Pak Mahfud cocok. Pak Prabowo juga cocok,” kata Jokowi sambil tersenyum. (kri)

Exit mobile version