portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Mahfud MD Menjadi Cawapres, Ini 3 Momen Dukungan dari Madura!

Mahfud MD, seorang ahli hukum dan tokoh yang memiliki pengalaman dalam pemerintahan, menjadi calon wakil presiden (cawapres) bersama dengan Ganjar Pranowo. Setelah mendaftar di Kantor KPU pada tanggal 19 Oktober 2023, pasangan Ganjar-Mahfud didatangi oleh banyak pihak dari berbagai daerah saat menghadiri acara seremonial di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, bersama partai koalisi dan relawan pendukung.

Dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD datang dari berbagai kalangan, seperti dukungan dari santri dan NU, masyarakat Papua, dan masyarakat di Jakarta.

Selain itu, dukungan juga datang dari kampung Mahfud MD di Madura, Jawa Timur. Dukungan ini terlihat dari berbagai momen yang membuktikan pilihan mereka terhadap Ganjar-Mahfud MD.

Pertama, dukungan datang dari Keluarga Madura Yogya. Mahfud MD diumumkan sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024. Ketua Umum Keluarga Madura Yogyakarta (KMY), Jugil Adiningrat, menyatakan dukungan penuh terhadap Mahfud MD sebagai cawapres. Mereka percaya bahwa Mahfud MD adalah pasangan yang tepat untuk Ganjar dan melihatnya sebagai pemimpin yang berintegritas dan berkomitmen untuk kepentingan rakyat dan masyarakat pada umumnya. KMY berencana untuk mengadakan syukuran dan deklarasi dukungan dalam waktu dekat, serta melakukan konsolidasi dengan seluruh keluarga Madura dan masyarakat Indonesia secara umum. Dukungan ini mencerminkan harapan kuat dari komunitas Madura untuk mendukung Ganjar-Mahfud dalam perjalanan menuju posisi RI 1 dan RI 2 di masa depan.

Kedua, komunitas Madura juga mengantar Mahfud MD ke Istana. Partisipasinya dalam Pilpres 2024 menjadi sorotan utama di kalangan komunitas Madura. Ini merupakan momen bersejarah karena Mahfud MD adalah putra Madura pertama yang bersaing dalam pemilihan presiden. Dukungan yang luar biasa untuknya tidak hanya dirasakan di dalam negeri, tetapi juga diluar negeri. Pemimpin komunitas Madura di Arab Saudi, Malaysia, dan Taiwan juga antusias untuk mendukungnya.

Exit mobile version