portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Dukungan kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud Semakin Banyak

Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyebut semakin banyak dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang akan bertarung di Pilpres 2024. Dukungan tersebut antara lain datang dari pesantren dan majelis taklim.

TGB yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menyampaikan hal tersebut selepas membuka pagelaran doa bersama yang dihelat oleh para kiai dan santri di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Wathoniyah Pusat, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu siang (25/10/2023).

“Saat ini dukungan kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud semakin banyak sekali. Dari para tokoh kiai-kiai, ustaz-ustaz, di majelis-majelis taklim, di yayasan-yayasan pesantren, semakin banyak mendukung pasangan ini,” ujar TGB di lokasi.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat itu menuturkan, meningkatnya dukungan saat ini dikarenakan keyakinan para kiai dan ulama terhadap Ganjar-Mahfud sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang paling tepat memimpin dalam lima tahun ke depan.

TGB juga menegaskan gelaran doa bersama tersebut sebagai bukti aspirasi otentik dari masyarakat khususnya dari kalangan santri dan kiai Al-Wathoniyah. “Alhamdulillah, inilah suara otentik dari masyarakat, dari keluarga besar Pondok Pesantren Al-Wathoniyah, yang memiliki banyak sekali cabang di Jabodetabek. Seluruh pimpinan baik di tingkat pusat maupun pimpinan cabang-cabang,” kata TGB.

Dia pun menegaskan, dalam acara doa bersama ini pun diresmikan Forum PAGAR WAJA. “Dukungan yang dihimpun melalui pimpinan Al-Wathoniyah di tingkat pusat hingga cabang-cabang melalui apa yang disebut dengan PAGAR WAJA, Persaudaraan Ganjar-Mahfud Al Wathoniyah Jabodetabek,” jelas TGB.

Diketahui, TGB hadir membuka gelaran doa bersama di YPI Al-Wathoniyah yang beralamat di Jalan Kampung Baru Klender, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur. TGB pun memberikan sambutan di awal acara sebagai peresmian kegiatan tersebut.

Dalam gelaran tersebut, hadir pula Kiai Nurul Huda Enha, Kiai Taufik Damas, dan tokoh-tokoh Al-Wathoniyah lainnya. Selepas pagelaran pembacaan doa tersebut, para peserta acara ikut menghadiri Ikrar Pemenangan. (zik)

Exit mobile version