portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Indonesia Skills Week Prakerja Tawarkan Ratusan Pelatihan Gratis

Indonesia Skills Week Prakerja Tawarkan Ratusan Pelatihan Gratis

Program Kartu Prakerja kembali mengadakan Indonesia Skills Week (ISW) untuk mengajak masyarakat menjadi pembelajar sepanjang hayat. Terdapat ratusan pelatihan yang ditawarkan secara gratis. Ada 361 pelatihan yang dapat diikuti oleh peserta prakerja dan tidak terbatas pada profesi tertentu. Seluruh masyarakat dapat mengambil pelatihan-pelatihan tersebut untuk meningkatkan kompetensi di era disrupsi teknologi agar keahlian tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Pendaftaran ISW dibuka pada 26 Oktober 2023 dan ditutup pada 2 November 2023. Terdapat berbagai program pelatihan gratis dan pelatihan berbayar dengan harga terjangkau sebesar Rp20.000, serta pelatihan dengan diskon 50%.

Edy Priyono, Deputi III Bidang Perekonomian Kantor Staf Presiden, membuka acara ini pada tanggal 26 Oktober 2023 dan mengajak alumni Kartu Prakerja dan seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan semangat belajar dengan mengikuti pelatihan-pelatihan dalam ISW. Ia berharap agar seluruh masyarakat yang telah mengikuti pelatihan dalam ISW dapat menjadi agen perubahan, mampu bergerak maju dan cepat, memotivasi masyarakat sekitar, dan menciptakan perubahan positif.

Edy juga menyebutkan bahwa sebanyak 98% penerima Program Kartu Prakerja merasa bahwa program ini dapat meningkatkan kompetensi, pengetahuan, keterampilan, dan soft skills mereka. Selain itu, sebanyak 21% penerima yang sebelumnya menganggur, telah mulai bekerja secara profesional atau membuka usaha sendiri.

ISW kali ini diselenggarakan sebagai perayaan Hari Sumpah Pemuda dan menjadi kado dari pemerintah untuk angkatan kerja Indonesia dalam menggali potensi diri melalui berbagai pelatihan yang telah disediakan.

Exit mobile version