portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Wapres Ma’ruf Dijadwalkan Bertemu Tiga Cawapres Rabu Besok

Wapres Ma’ruf Dijadwalkan Bertemu Tiga Cawapres Rabu Besok

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dijadwalkan akan bertemu dengan tiga calon wakil presiden (cawapres) yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 pada Rabu 1 November 2023 besok.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi membenarkan perihal rencana pertemuan itu. Meski begitu, masih perlu mencocokan jadwal antara cawapres.

“Rencana begitu cuma masih mencocokkan jadwal antara para cawapres,” ujar Masduki dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023).

Meski begitu, kata Masduki, pertemuan Wapres dengan tiga Cawapres yakni Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka belum dapat dipastikan digelar besok, Rabu 1 November.

“Cuma ada yang nggak (bisa), rencananya kalau besok. Semalam direncanakan begitu, ada informasi bisa. Tapi rupanya ada miss komunikasi ya, salah informasi. Belum-belum, mungkin nanti sore sudah ada kepastian. Ada jadwal misalnya Gibran belum jelas,” jelas Masduki.

Masduki menjelaskan bahwa rencana pertemuan Wapres dengan tiga cawapres ini untuk membangun silaturahmi. “Nggak ada, ini cuman membangun silaturahim dengan warga supaya di medsos tidak keras-keras, ini kan saudara jangan sampai persaudaraan cedera karena persoalan-persoalan apa namanya sesaat lah politik praktis. Karena persaudaraan abadi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Masduki menambahkan bahwa pertemuan Wapres dengan tiga cawapres sebenarnya diagendakan bersamaan dengan pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para calon presiden (capres) kemarin.

“Sebenernya kan maunya bersamaan, tapi waktunya nggak bisa, ada gagasan untuk Pak Jokowi ketemu dengan calon presiden, Kiai Ma’ruf ketemu dengan calon wakil presiden.”

“Tapi ternyata kan waktunya susah, nah akhirnya yang bisa pertama itu ya Presiden, nah Wapres ini kan masih ada beberapa agenda gitu lho, rencananya besok tapi ternyata juga cawapresnya belum bisa ternyata, gitu,” tutupnya.

Exit mobile version