portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Persiapan Operasi Lilin 2023, Korlantas Polri Cek Jalur Tol Semarang-Surabaya

Persiapan Operasi Lilin 2023, Korlantas Polri Cek Jalur Tol Semarang-Surabaya

Korlantas Polri bersama pemangku kepentingan terkait melanjutkan survei jalur Tol Semarang-Surabaya untuk mengevaluasi kesiapan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, pada hari Kamis (2/11/2023). Pengecekan juga dilakukan di Rest Area Km 575 A Ngawi, Jawa Timur, untuk menilai kesiapan tempat parkir. Peninjauan ini dipimpin oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dan Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Ketika tiba di Terminal Purabaya atau lebih dikenal dengan Terminal Bungurasih, Dirgakkum mendapatkan penjelasan dari Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Komarudin dan pemangku kepentingan lainnya tentang kesiapan pengamanan libur Nataru di wilayah Jatim. “Kami juga mendapatkan penjelasan dari Pak Dirlantas dan seluruh pemangku kepentingan tentang kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, mulai dari persiapan jalan,” ungkap Aan Suhanan. “Masih ada beberapa ruas jalan di Jawa Timur yang masih dalam pemeliharaan dan pelebaran. Berdasarkan penjelasan dari teman-teman, pada tanggal 15 Desember semuanya selesai. Pada saat operasi Natal dan Tahun Baru, semua ruas jalan sudah bisa dilewati,” tambahnya.

Lebih lanjut, Brigjen Aan Suhanan menjelaskan bahwa Polda Jawa Timur akan berfokus pada destinasi wisata. Namun, mereka tetap akan waspada terhadap titik-titik rawan. “Untuk Natal dan libur Tahun Baru di Jawa Timur, kita lebih fokus pada destinasi wisata, tetapi tetap waspada terhadap titik-titik rawan di jalan tol maupun di tempat-tempat lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri bersama pemangku kepentingan telah melakukan survei dari jalur Tol Jakarta hingga Semarang, dan dilanjutkan hari ini dari Tol Semarang-Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Ops PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Kepala Bidang Preservasi 2 BBPJN Jatim-Bali Robi Abipramono, dan Direktur Teknis Ops PT Jasamarga Ngawi-Solo Tori Ayanda. (thm)

Exit mobile version