portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Ganjar-Mahfud Ziarah ke Makam Soekarno Bersama Megawati

Bersama Megawati Soekarnoputri, pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berziarah ke makam proklamator Soekarno di Blitar, Jawa Timur, pada hari Jumat, 3 November 2023. Rombongan disambut oleh warga, relawan, dan kader PDIP ketika tiba di lokasi pada pukul 14.50 WIB.

Ganjar terlihat didampingi oleh istri Siti Atikoh dan putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Begitu juga dengan Mahfud MD yang ditemani oleh istri Zaizatun Nihayati.

Kehadiran Ganjar dan Mahfud didampingi oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan anggota keluarga lainnya. Hadir juga beberapa elit politik partai berlambang banteng, seperti Hasto Kristiyanto, Djarot Saiful Hidayat, Yasonna Laoly, dan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Ziarah dimulai dengan tahlil dan doa bersama, kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di atas makam Presiden RI pertama tersebut. Ganjar Pranowo mengatakan bahwa kegiatan ziarah ke makam Soekarno sudah lama direncanakan oleh Megawati Soekarnoputri.

“Oh sudah lama Ibu Megawati waktu itu mau mengajak ziarah bersama keluarga saya, keluarga Pak Mahfud. Tapi waktunya dicari-cari kok yang pas hari ini,” ujarnya.

Tujuan ziarah ke makam Soekarno tersebut tidak lain adalah untuk mendoakan proklamator kemerdekaan Indonesia. Selain itu, juga untuk menjaga sejarah dan melestarikan nilai dari perjuangan pendirian bangsa. “Kita berangkat bersama untuk mendoakan proklamator kita,” tandasnya.

(maf)

Exit mobile version