portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Musisi Iwan Fals Gelar Survei Elektabilitas Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud Teratas

Elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD menduduki posisi teratas dalam survei yang dilakukan musisi ternama Iwan Fals. Foto/MPI

JAKARTA – Musisi ternama Virgiawan Listanto atau dikenal Iwan Fals menggelar survei elektabilitas pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024. Hasilnya, elektabilitas pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD tertinggi. Dalam surveinya, Iwan Fals menggunakan platform media sosial yakni X (Twitter) guna melihat siapa pasangan capres-cawapres yang paling pilih publik jelang Pemilu. “Oke, mumpung ada internet polling lagi aja,” ungkap Iwan dalam cuitannya, Jumat (10/11/2023).

Dalam survei tersebut, pasangan capres-cawapres yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menduduki peringkat teratas.

Terlihat, pemilih Ganjar-Mahfud mencapai 47% kemudian di posisi kedua pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan 42%. Sedangkan di posisi buncit, diduduki pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang mendapat dukungan sebesar 7%. Sedangkan, 4% suara yang menyatakan masih belum memiliki pilihan di antara ketiga kandidat capres-cawapres tersebut. (cip)

Exit mobile version