portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Basarah Bilang Jokowi Perlu Sampaikan Arah Dukungan di Pilpres 2024 ke Mega

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (kanan) berpendapat bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu menyampaikan arah dukungan di Pilpres 2024 kepada Megawati Soekarnoputri. Menurut Basarah, Jokowi adalah kader utama dan kebanggaan partai. Basarah meyakini bahwa Jokowi telah memahami aturan main di PDIP dalam menyambut pilpres. Menurut Basarah, aturan main yang berlaku di PDIP menetapkan bahwa wewenang mengusulkan dan menetapkan capres dan cawapres ada di tangan ketua umum PDIP, sesuai dengan mandat kongres, dan Jokowi telah menyetujui dalam kongres partai.

Namun demikian, Basarah menyatakan bahwa Jokowi perlu menyampaikan kepada Megawati jika dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres 2024 berbeda dengan kehendak PDIP. Menurut Basarah, secara etika organisasi, Jokowi seharusnya menyampaikan hal ini terlebih dahulu kepada Megawati sebagai Ketua Umum PDIP, karena itulah aturan mainnya berpartai.

Basarah menegaskan bahwa jika berbicara berkomunikasi dengan Megawati dalam konteks kepartaian, secara aturan organisasi dan etika kepartaian, seharusnya hal ini disampaikan atau setidaknya didiskusikan dengan Megawati.

Exit mobile version