portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Siti Atikoh Ganjar Bakar Semangat Belasan Ribu Perempuan Kota Solo

Istri dari calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti melanjutkan safari politiknya di Jawa Tengah ke Benteng Vastenburg, Solo. Kehadiran Siti Atikoh ini didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga sebagai Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud. Kegiatan yang bertajuk “Perempuan Berdaya Menuju Indonesia Unggul” dihadiri oleh ribuan perempuan yang hebat, semuanya hadir mengenakan baju merah.

Ketika Siti Atikoh tiba di lokasi, para warga menyambutnya dengan antusias. Tidak hanya itu, Siti Atikoh turut menyalami dan berfoto bersama para warga yang hadir, termasuk kelompok disabilitas.

Setelah menghabiskan waktu bersama warga, Siti Atikoh naik ke panggung dan membakar semangat perempuan yang hadir dalam acara tersebut. Dia juga mengungkapkan bahwa dia pernah bekerja sebagai wartawan di Solopos pada tahun 1997. Pengalamannya sebagai wartawan memberikan wawasan yang luar biasa baginya.

Isu perempuan selalu menarik perhatiannya, terutama kondisi pedagang perempuan pada zaman dulu yang menurutnya masih relevan untuk dibahas saat ini. Atikoh menolak dengan tegas anggapan bahwa perempuan hanya memiliki fungsi 3M, yaitu “merias”, “memasak”, dan “melahirkan”. Baginya, peran perempuan jauh lebih penting dan selama ini banyak perempuan yang aktif di berbagai bidang.

Menurutnya, pada tahun 1998, perjuangan perempuan sudah berubah. Siti Atikoh berpendapat bahwa peran ibu di rumah menjadi madrasah untuk anak pertama, dan juga aktif di posyandu di lingkungan sekitar.

Exit mobile version