portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Hadiri Konferensi Internasional di Makkah, Syafruddin Terbang ke Jeddah

Hadiri Konferensi Internasional di Makkah, Syafruddin Terbang ke Jeddah

Ketua ASFA Foundation Komjen Pol Purn Dr H Syafruddin Kambo terbang ke Jeddah, Arab Saudi, pada hari Minggu (17/3/2024) untuk menghadiri undangan dari Liga Muslim Dunia dalam Konferensi Internasional yang diselenggarakan di Makkah Al-Mukarromah, pada tanggal 17-18 Maret 2024.

Konferensi Internasional tersebut akan dihadiri oleh para ulama, mufti, cendekiawan, dan tokoh dunia internasional lainnya. Acara ini diadakan di bawah naungan Pelayan Dua Tanah Suci Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud dengan tujuan menyamakan misi dan persepsi, serta mendekatkan pandangan dalam keragaman madzhab umat Islam di seluruh dunia.

Syafruddin menerima undangan dari Sekjen Liga Muslim Dunia, HE Dr Muhammad Abdul Karim Al-Isa, yang mengapresiasi peran aktif dan baik yang telah dilakukan oleh Syafruddin dalam memperkuat dan menyatukan umat Islam serta menghadapi tren fanatisme dan perpecahan.

Liga Muslim Dunia berpendapat bahwa fanatisme madzhab yang berlebihan tidak lagi relevan untuk saat ini, dan umat Islam serta dunia membutuhkan persatuan, kerja sama, dan keragaman pandangan yang bersifat mutualistis.

Selain Syafruddin, Brigjen Pol Dr M Awal Chairuddin dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anang Rikza Masyhadi juga turut hadir dalam konferensi tersebut.

Exit mobile version