portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Menko Muhadjir Sebut Penanganan Mudik Lebaran 2024 Lancar

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan penanganan arus mudik Lebaran 2024 berjalan lancar. Menurut Muhadjir, semua skema yang disiapkan pemerintah telah berhasil dalam menangani lonjakan pemudik selama mudik Lebaran 2024.

“Hasil evaluasi menunjukkan penanganan mudik tahun ini lancar,” ujarnya setelah Rapat Koordinasi Persiapan Arus Balik Lebaran 2024 di Kantor Jasa Marga KM 70 Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (11/4/2024).

Muhadjir mengatakan keberhasilan ini terlihat dari penurunan kecelakaan lalu lintas dibandingkan tahun sebelumnya. Dia menyatakan bahwa target utama adalah tidak ada kecelakaan. Meskipun demikian, Muhadjir mengingatkan perlunya persiapan yang lebih baik dalam penanganan arus balik Lebaran 2024.

Menurutnya, arus balik akan lebih menantang daripada arus mudik karena akan ada peningkatan besar masyarakat yang kembali ke Jakarta dan sekitarnya dari Jawa Tengah dan Timur. Muhadjir menekankan perlunya strategi khusus dalam menangani arus balik, termasuk peningkatan layanan di jalan tol dan skema arus lalu lintas yang lancar.

Muhadjir juga meminta masyarakat untuk tertib mengikuti peraturan lalu lintas dan imbauan yang dikeluarkan oleh Korlantas Polri, Kemenhub, dan pihak penyedia jasa layanan jalan tol.

Sebagai informasi tambahan, Anda dapat melihat video terkait dengan topik ini di atas.

Exit mobile version