portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Bamsoet Harap Arsjad Rasjid dan Rosan Roeslani Jadi Jembatan

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyambut baik pertemuan antara Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dengan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Pertemuan kedua pemimpin tim pemenangan pasangan calon Presiden dalam Pilpres 2024 tersebut terjadi dalam acara open house yang diadakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, pada Kamis (11/4/2024) malam.

Bamsoet berharap bahwa pertemuan antara Arsjad dan Rosan ini akan membawa angin segar dalam upaya rekonsiliasi pasca-kontestasi Pilpres 2024. Dia menyampaikan harapannya melalui akun Instagram resminya, bahwa pertemuan keduanya dapat menjadi jembatan antara dua kubu yang berseteru pada Pilpres 2024 untuk bersatu dalam koalisi pemerintahan Presiden Prabowo.

Selain itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar juga mengingatkan agar para politikus tidak terlalu sensitif dalam dunia politik. Menurutnya, politik adalah seperti permainan, dimana kemenangan dan kekalahan adalah bagian dari kehidupan setiap orang. Dia juga menekankan pentingnya gotong royong dan rekonsiliasi di masa mendatang, serta menyatakan bahwa oposisi sudah tidak dibutuhkan lagi setelah putusan Mahkamah Konstitusi terkait PHPU Pilpres 2024.

Bamsoet menekankan pentingnya demokrasi gotong royong dan kerjasama di dalam sistem pemerintahan ke depan, serta merujuk pada kebutuhan rekonsiliasi untuk mencegah konflik di masa depan. Menurutnya, saat ini yang diperlukan bukan lagi peran oposisi, melainkan semangat gotong royong dalam berdemokrasi.

Exit mobile version