portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

One Way Arus Balik Ditiadakan, Lalin KM 70 Tol Japek Padat

loading…
Meskipun kepolisian telah menutup rekayasa one way arus balik, Tol Japek di KM 70 gerbang tol Cikampek Utama (Cikatama) mengalami kepadatan lalu lintas. Foto/Muhammad Farhan/SINDOnews

JAKARTA – Meskipun kepolisian telah menutup rekayasa one way arus balik, Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di KM 70 gerbang tol Cikampek Utama (Cikatama) mengalami kepadatan lalu lintas. Kepadatan tersebut terjadi karena peningkatan volume kendaraan yang meningkat.

Berdasarkan pantauan melalui kamera CCTV, kepadatan lalu lintas terjadi di pintu Gerbang Tol (GT) Cikatama yang mengarah ke Jakarta. Kepadatan dimulai sejak pukul 16.44 WIB hingga saat ini sekitar pukul 17.22 WIB.

“Tol Japek Cikampek Utama KM 70 arah Jakarta padat. Kepadatan disebabkan oleh peningkatan volume lalu lintas,” ujar Jasamarga melalui akun resmi media sosialnya, Selasa (16/4/2024).

Selain di Cikatama, arus balik Tol Japek yang menuju Jakarta juga mengalami kepadatan dari Karawang Timur KM 53 hingga KM 51 menuju Cawang. Selain itu, kepadatan lalu lintas juga terjadi di Tol Japek wilayah Cikarang Barat KM 32 – KM 30 menuju Cawang.

“Baik KM 53 dan KM 32 mengalami kepadatan karena peningkatan volume kendaraan,” lanjut Jasamarga.

Diketahui, PT Jasa Marga (Persero) Tbk berdasarkan diskresi Kepolisian menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang hingga Cikampek pada Selasa (16/4/2024) mulai pukul 08.00 WIB.

Sebelum one way ditutup, kepolisian telah membersihkan jalur selama dua jam mulai pukul 06.00 WIB sehingga lalu lintas normal dapat dilakukan di kedua arah dari KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 Jalan Tol Cipali pada hari yang sama.

Exit mobile version