portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Gerindra Sebut Tak Sulit Rangkul PKB dalam Koalisi Prabowo-Gibran

PKB dikabarkan bergabung dengan Koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka setelah pemilihan presiden 2024 berakhir, dan ini telah diprediksi sejak lama. Partai Gerindra menyatakan bahwa bergabungnya PKB sudah diprediksi sejak lama.

“Pada saat PKB menyatakan bersama Gerindra mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden dan kemudian beralih ke Pak Anies, Koalisi Perubahan, kami cukup memahami dari segi strategi politiknya,” kata politikus Gerindra, Hendarsam Marantoko dalam wawancara Polemik Trijaya FM: Demokrasi Tanpa Oposisi secara daring, Sabtu (4/5/2024).

“Hendarsam menyebutkan bahwa merangkul atau mengajak PKB untuk bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran bukanlah hal yang sulit bagi Gerindra. Mereka melihat bahwa langkah PKB untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan hanyalah strategi sementara.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa partainya dan Gerindra ingin terus bekerja sama secara lebih produktif. Hal ini diungkapkan setelah pertemuan tertutup antara Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dengan PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Cak Imin berharap agar kerja sama antara PKB dan Gerindra terus dilanjutkan melalui berbagai bidang, baik legislatif maupun non-legislatif, untuk mewujudkan keberhasilan menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Exit mobile version