portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Bulan Bung Karno, UBK Napak Tilas Ziarah ke Makam Presiden Soekarno

Memperingati bulan Bung Karno pada Juni 2024, sivitas akademika kampus UBK akan melakukan napak tilas ke makam Presiden pertama RI di Blitar, Jawa Timur selama 3 hari mulai 19-21 Juni 2024.

JAKARTA – Rangkaian memperingati bulan Bung Karno bertepatan sang proklamator lahir dan wafat di bulan Juni ini, sivitas akademika kampus Universitas Bung Karno (UBK) akan melakukan napak tilas ke makam Presiden pertama RI di Blitar, Jawa Timur. Napak tilas akan dilakukan selama 3 hari mulai 19-21 Juni 2024.

Kegiatan ini diprakarsai mahasiswa Fakultas Hukum, para dosen dan Badan Pembinaan dan Pengembangan Ajaran Bung Karno (BPP-ABK) yang dipimpin langsung cucu Soekarno, Mohammad Mahaendra Putra.

Mohammad Mahaendra Putra atau yang biasa disapa Mas Dade juga merupakan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soekarno itu menyampaikan tujuan napak tilas sangat penting dilakukan khususnya bagi kampus UBK.

Tujuannya mengenang perjuangan, pemikiran, dan pergerakan Bung Karno dalam memerdekakan bangsa dan negara Indonesia dari penjajah.

“Tujuan napak tilas ini sangat penting dilakukan mahasiswa dan dosen UBK agar dapat mengetahui perjuangan dan pemikiran Bung Karno tentang antikolonialisme dan antiimperialisme,” ujar Mas Dade, Selasa (18/6/2024).

Dalam rangkaian napak tilas yang bekerja sama dengan Pemkot Blitar itu nanti para dosen, BPP-ABK dan mahasiswa akan mengikuti sekaligus melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kemudian, haul Bung Karno ke-54 tahun dan diakhiri ziarah ke makam sang proklamator.
(jon)

Exit mobile version