portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Cawalkot Pekanbaru Agung Nugroho Janjikan Pembangunan Sirkuit Naga Sakti

Muat…

Calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho yang juga Ketua IMI Riau hadir di pembukaan kejuaraan nasional Dragbike Region A Sumatera, Minggu (23/6/2024). Foto: Ist

PEKANBARU – Calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho berjanji untuk melanjutkan pembangunan sirkuit di sekitar Jalan Naga Sakti (kawasan Stadion Utama Riau), Pekanbaru, Riau. Sirkuit tersebut akan menjadi tempat bagi generasi milenial dan generasi Z di Provinsi Riau untuk menyalurkan energi dan bakat mereka.

“Saya kembali menekankan bahwa Kota Pekanbaru harus memiliki sirkuit permanen. Sirkuit ini menjadi harapan dan impian bagi semua pecinta otomotif di Pekanbaru dan mungkin di seluruh Provinsi Riau. Saya akan melanjutkan pembangunan sirkuit di Jalan Naga Sakti,” ujar Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau ini saat pembukaan kejuaraan nasional Dragbike Region A Sumatera, Minggu (23/6/2024).

Agung juga menyatakan bahwa kehadiran sirkuit akan mengakhiri balapan liar. Dia yakin para pembalap liar akan beralih ke sirkuit untuk mengasah kemampuan mereka di lingkungan balap yang aman.

“Mereka dapat berlatih kapan saja. Mereka akan menyalurkan semua energi, adrenalin, dan kreativitas mereka di sirkuit, bukan di jalan raya yang berbahaya,” katanya.

Agung menyebut bahwa pembangunan sirkuit telah melewati tahap uji kelayakan. Sekarang, tinggal merencanakan Detail Engineering Design (DED) dan memulai pembangunan fisik.

Jika terpilih sebagai Wali Kota Pekanbaru pada Pilkada November 2024, Agung berjanji akan melanjutkan pembangunan sirkuit Naga Sakti.

Pada Pileg 2024, Agung berhasil meraih 47.198 suara, yang membuatnya terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. Kesuksesan ini kemudian mengantarkan Agung untuk diusulkan menjadi Calon Wali Kota Pekanbaru dalam Pilwalkot November 2024.

(jon)

Exit mobile version