portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Jangan-jangan Masalah Pribadi Menterinya Adik Saya

Jangan-jangan Masalah Pribadi Menterinya Adik Saya

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya telah memberikan tanggapan terkait pembentukan pansus haji oleh DPR. Gus Yahya menduga bahwa pembentukan ini didasari oleh masalah pribadi, karena Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merupakan adik dari Ketua Umum PBNU.

Gus Yahya menyatakan, “Nah ini yang kemudian menimbulkan pertanyaan kepada kita pansus haji kemudian nyerang NU jangan-jangan ini masalah pribadi, ini jangan-jangan gitu loh. Jangan-jangan gara-gara menterinya adik saya misalnya gitu. Itu kan masalah,” ujarnya setelah Rapat Pleno PBNU di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Minggu (28/7/2024).

Menurutnya, ada sentimen pribadi yang dapat mengincar dirinya, namun karena sang adik adalah Menteri Agama, maka dirinya ikut terseret dalam permasalahan ini.

Gus Yahya juga mengaku bingung mengapa tiba-tiba muncul pansus haji, padahal pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan sukses dan lancar.

“Masyarakat juga bisa melihat lagi kita kan punya jemaah yang berhaji juga ada banyak orang yang bisa ditanyain ya kalau perlu bikin survei. Sebetulnya nggak ada (masalah) menurut saya,” ujar Gus Yahya.

Ia juga menyayangkan sikap elite politik yang mengincar adiknya karena marah dengan lembaga NU. “Makanya itu kami juga ini apa gara-gara apa namanya marah kepada PBNU. Terus adik saya diincar apa bagaimana kan begitu sih pertanyaan, kita nggak tahu kita lihat aja nanti bagaimana,” tuturnya.

Exit mobile version