portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Temui Ketua KPU, PP Hikmahbudhi Bahas Isu-isu Strategis Pilkada Serentak 2024

Pertemuan PP Hikmahbudhi dengan Ketua KPU Bahas Isu-isu Strategis Pilkada Serentak 2024

loading…

Pengurus Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) melakukan pertemuan dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mochammad Afifuddin beserta jajaran di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (1/8/2024). Pertemuan tersebut membahas terkait peristiwa dan isu-isu strategis dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Pimpinan PP Hikmahbudhi, Candra Aditiya Nugraha menyampaikan ucapan terima kasih atas tindak lanjut KPU dalam menerima audiensi Hikmahbudhi serta mengucapkan selamat kepada Ketua KPU definitif 2024-2027.

Candra juga menyampaikan maksud dan tujuan PP Hikmahbudi bersilahturami ini untuk memberikan tindak lanjut rekomendasi dalam penyelenggaraan pilkada yang akan datang.

“Beberapa rekomendasi yang kita disampaikan adalah mensinergitaskan KPU dan Hikmahbudhi untuk penyelenggaran pilkada yang damai dan aman,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, PP Hikmahbudi juga mendorong KPU untuk membentuk tim semacam pamswakarsa dari tingkat kabupaten/kota hingga desa sebagai pihak yang turut serta membantu menertibkan kampanye-kampanye yang dilakukan oleh calon-calon kepala daerah agar tidak menyalahi aturan sehingga mudah terpantau.

“Selain itu mendorong KPU untuk mengupayakan sistem kampanye digital sehingga tidak menimbulkan limbah yang menyebkan kerusakan lingkungan,” kata Candra kepada wartawan.

Harapannya bahwa rekomendasi yang telah disampaikan dapat ditindaklanjuti sebagai upaya mendorong pilkada berjalan sesuai dengan koridornya. Serta berharap sinergi KPU dengan elemen-elemen masyarakat dapat terus terjalin untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Exit mobile version