portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

HUT ke-79 TNI AL, Wapres Harap Semakin Solid Menjaga Garis Depan Laut Indonesia

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengucapkan selamat hari jadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) ke-79, yang diperingati setiap 10 September. Wapres berharap TNI AL semakin solid dalam menjaga garis depan laut Indonesia.

Wapres mengatakan sebagai negara maritim, kedaulatan dan keamanan laut Indonesia merupakan sebuah keniscayaan. “Dari masa ke masa mulai dari perjuangan fisik hingga bentuk ancaman nonfisik seperti ancaman dinamika geopolitik, pandemi, TNI AL telah menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan maritim Indonesia,” katanya, Selasa (10/9/2024).

Wapres menambahkan bahwa melalui dedikasi dan pengabdian yang luar biasa, TNI AL merupakan kekuatan yang tidak tergantikan dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di wilayah perairan Nusantara. “Memasuki usia yang matang ini, saya yakin TNI AL akan semakin kuat dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Wapres.

Selain itu, Wapres juga mengungkapkan bahwa transformasi teknologi, pengembangan sumber daya manusia, dan peningkatan kesiapan operasional menjadi elemen penting yang harus terus diprioritaskan. Hal tersebut akan menjadikan kekuatan maritim Indonesia menjadi kekuatan yang disegani baik di kawasan regional maupun internasional.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-79 TNI AL, semoga semakin solid, profesional, dan selalu berada di garis depan dalam melindungi laut Indonesia. Jales Veva Jayamahe,” katanya.

Exit mobile version