portal berita online terbaik di indonesia
Berita  

Ditawari Makanan Susi Pudjiastuti, Philip Ingin Pizza dan Minuman Bersoda

Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens, didampingi oleh Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Pol Bayu Suseno dan Kapolres Mimika AKBP I Komang Budiartha, melakukan komunikasi video call dengan istri dan keluarganya. FOTO/IST

JAKARTA – Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, ingin makan pizza dan minuman bersoda setelah berhasil dibebaskan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kogoya di wilayah Nduga. Hal itu disampaikan Kuasa Hukum Susi Air, Donal Fariz berdasarkan komunikasi Susi Pudjiastuti dengan Philip melalui video call pagi tadi.

“Ada juga tadi obrolan, Ibu (Susi) menawari makan apa kepada Philip, karena memang Bu Susi sangat suka juga menawari makanan dari pegawai-pegawai beliau,” kata Fariz saat ditemui di kediaman Susi Pudjiastuti di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2024).

“Karena sudah 1,5 tahun di hutan, dia meminta makanan kesukaan dia, pizza dan coca-cola, sehingga kami keluarga juga sudah menyediakan di sini,” sambungnya.

Sementara itu, ia menyebutkan keluarga dari Philip akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma lebih dulu dari pesawat yang ditumpangi pilot asal Selandia Baru itu sekitar pukul 20.30 WIB.

“Kalau kita mendengar tidak jauh atau tidak lama setelah itu pilot dari TNI AU juga akan mendarat di pukul 10.30 (22.30 WIB) setelah transit di Makassar beberapa jam untuk membawa Philip dan rombongan,” ujarnya.

Keluarga Philip yang terdiri dari istri, anak, dan kakaknya juga telah terbang dari Bali ke Bali.

Satgas Damai Cartenz 2024 akhirnya berhasil menjemput Pilot Susi Air Philip Mark Mahrtens di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Nduga, Sabtu (21/9/2024). Adapun Pilot Philip disandera KKB Egianus Kogoya di wilayah Nduga dalam kurun waktu 1,5 tahun.

“Ya benar sekali, hari ini kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika,” ujar Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Bayu Suseno dalam keterangannya, Sabtu (21/9/2024).

Dia menjelaskan, Pilot Philip berhasil dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024 di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga, dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika.

Exit mobile version